Selasa, 19 Juni 2012

Modifikasi Ala “Oni-Camber”, Toyota Celica Tampil Super Ceper

Modifikasi Ala “Oni-Camber”, Toyota Celica Tampil Super Ceper



Toyota Celica, mobil sport coupe yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Jepang sejak tahun 1970 hingga 2006. Dan menghasilkan 7 generasi Celica dengan total kumulatif produksi sebanyak 4,1 juta unit.
Mobil ini pun pernah dijadikan official car Toyota pada kejuaraan World Rally Championship dari tahun 1972 sampai 1986.
Foto – foto yang akan anda lihat ini adalah generasi terakhir dari Celica, namun dengan tampilan yang tidak biasa. Mobil ini dimodifikasi oleh pria bernama Kawashima yang berprofesi sebagai karyawan di majalah Drift Tengoku, dipamerkan dalam kontes Nagoya Exciting Car Showdown di Jepang.
noriyaro kawashima celica nagoya 001 Modifikasi Ala Oni Camber, Toyota Celica Tampil Super Ceper
Ia terinspirasi oleh gaya modifikasi “Oni-Camber”, gaya “membengkokkan” kaki – kaki yang awalnya dilakukan di Jepang beberapa tahun silam.
noriyaro kawashima celica nagoya 002 Modifikasi Ala Oni Camber, Toyota Celica Tampil Super Ceper
noriyaro kawashima celica nagoya 004 Modifikasi Ala Oni Camber, Toyota Celica Tampil Super Ceper
Caranya adalah dengan menempatkan beberapa plat besi tebal yang bentuknya telah didesain sedemikian rupa dan kemudian di las ke atas swing-arm roda, sudut kemiringan roda ekstrim dan tampilan mobil super ceper pun dengan mudah didapatkan.
noriyaro kawashima celica nagoya 006 Modifikasi Ala Oni Camber, Toyota Celica Tampil Super Ceper
Namun sudut kemiringan ban yang terlampau eksentrik ini sangat beresiko merusak ban dan velg. Ditambah lagi penggunaan tapak ban yang tidak merata akan berdampak pada struktur rangka karena banyak menahan goncangan. Dan bukan mustahil jika nantinya kaki – kaki mobil anda akan “lumpuh” hingga tak bisa dikemudikan.
Kiranya perlu berpikir berkali – kali sebelum ikut mengaplikasikan modifikasi seperti ini.

2 komentar: