Selasa, 19 Juni 2012

BMW Seri-7 Individual karya Didit Hediprasetyo

BMW Seri-7 Individual Karya Didit Hediprasetyo

Jika membahas tentang mobil berkelas, rasanya janggal jika merk mobil yang satu ini luput dari perbincangan. BMW atau Bayerische Motoren Wekre dalam bahasa Inggris berarti Bavarian Motor Works adalah produsen otomotif asal Munich, Jerman.
Ciri khas mobil mewah ini selain terletak pada lampu juga ada pada desain grille, kedua hal tersebut seolah menjadi ikon tak resmi dari produsen mobil yang didirikan oleh Karl Friedrich Rapp pada tahun 1913.
Pada Mei lalu, BMW mengeluarkan Seri-7 Individual yang hanya diproduksi sebanyak 5 unit. Selain jumlahnya sedikit, hal istimewa lain yang ada pada mobil ini adalah torehan desain pada eksterior dan interiornya yang dirancang oleh orang Indonesia.
didit BMW Seri 7, Karya Anak Bangsa Yang Dijual Terbatas
Adalah Didit Hediprasetyo, warga Indonesia yang menetap dan bekerja sebagai desainer di Perancis selama beberapa tahun terakhir, didapuk oleh BMW untuk merancang tampilan Seri-7 Individual. Ini merupakan kolaborasi pertama BMW Individual dengan desainer asal Asia.
BMW1 BMW Seri 7, Karya Anak Bangsa Yang Dijual Terbatas
Dengan terinspirasi oleh bunga lavender dilangit saat matahari terbit di padang pasir yang tenang membentang, ia menghadirkan warna – warna cerah pada eksterior dan interior. Pada bagian interior, ia menggunakan warna Merino Silk Grey dengan jahitan Platinum Merino.
BMW2 BMW Seri 7, Karya Anak Bangsa Yang Dijual Terbatas
BMW3 BMW Seri 7, Karya Anak Bangsa Yang Dijual Terbatas
Beberapa elemen kabin menimbulkan kesan mewah dan elegan, dibalut kulit Alcantara pada jok, kulit Nappa pada langit – langit interior dengan sisipan warna Piano Black dan penahan kepala berlapis kulit dengan logo emboss.
BMW4 BMW Seri 7, Karya Anak Bangsa Yang Dijual Terbatas
Pada bagian belakang, disematkan refigerator agar penumpang bisa memperoleh minuman segar. Didit juga memasang meja lipat dengan sisi berlapis kulit warna abu – abu yang ditujukan untuk bekerja. Lainnya adalah pemasangan LCD pada sandaran kepala jok depan, dengan ini penumpang bisa menikmati hiburan atau berselancar di dunia maya.
Belum ada harga resmi untuk BMW Seri-7 Individual karya Didit Hediprasetyo ini.

0 komentar:

Posting Komentar