Jumat, 06 November 2015

Tutorial membuat karakter Penguin di Inkscape


Oke pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat karakter Penguin di Inkscape atau menggunakan Inkscape, pada postingan sebelumnya saya telah memberitahu fungsi fungsi tools pada Inkscape kan ?? jadi misalnya ada yang belum baca postingan sebelumnya silahkan klik disini.

oke langsung saja ikuti langkah - langkah di bawah ini untuk membuat sebuah karakter penguin di Inkscape :


  1. pastikan kalian telah membuka Inkscape.


  2. langsung buat lah badan dan kepalanya dengan menggunakan tool circle.

  3. buatlah badan kedua dengan cara di duplikat saja Ctrl + D, hasil duplikat tadi beri warna putih supaya membedakan. ohh iya jangan lupa pada duplikat warna putih tekan Shift + pilih warna hitam (gunanya untuk memberi frame hitam pada hasil duplikat).

  4. select lah semua dengan Ctrl + A setelah itu gabungkan semua object menjadi satu dengan Ctrl + G. Bisa juga dengan cara lain. 
  5. lihatlah perbedaan ketika sebelum object dipersatukan (atas) dan yang sudah dipersatukan (bawah).
    (sebelum)

    (sesudah)
  6. buatlah object segitiga yang nantinya akan di jadikan untuk tangan si Penguin, dengan menggunakan tool Beizer. Jika satu tangan telah terbentuk jangan lupa untuk di duplikat.

  7. pasangkan object tangan ke object badan, putar posisi tangan (segitiga) dengan menggunakan Rotate.

  8. setelah kedua tangan telah terbuat maka langkah selanjutnya yaitu membuat hidung si Penguin, ubah warna hidung menjadi kuning dan passangkan sesuai selera.

  9. okee si Penguin pun telah hampir terlihat wujudnya, sekarang kita buat lingkaran dan duplikat kan lingkaran itu menjadi tiga bagian dan berilah warna yang berbeda pada setiap lingkaran.

  10. buatlah sebuah mata dengan 3 object lingkaran yang kita buat tadi.

  11. duplikat kan kembali object mata yang telah terbentuk tadi, dan pasangkan pada posisi yang tepat.


  12. okeee kepala si Penguin pun telah terbentuk, selanjutnya kita membuat kaki si Penguin dengan cara membuat sebuah lingkaran kembali (oval). Jika telah terbuat 1 maka duplikat kan.


  13. sekarang kita buat telapak kakinya dengan menduplikat kaki hitamnya tersebut dan berilah warna putih untuk kedua telapak kakinya si penguin. 


  14. langkah terakhir yaitu kita pasangkan kedua kakinya ke posisi yang tepat, dan Berhasil !! Kita telah membuat sebuah karakter penguin yang simple ini.

    Terima Kasih telah mengunjungi blog saya !!

0 komentar:

Posting Komentar