Selasa, 19 Juni 2012

Surface, Tablet Keluaran Microsoft Calon Pesaing iPad

Surface, Tablet Keluaran Microsoft Calon Pesaing iPad


             
               Sepak terjang Microsoft tak perlu diragukan lagi, perusahaan besutan Bill Gates ini sudah malang melintang dalam dunia informasi dan teknologi, Microsoft yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat adalah produsen perangkat lunak raksasa di dunia.
Produknya yang paling populer adalah Microsoft Windows yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1985, sistem operasi ini sudah menjadi top brand dalam pasar komputer baik desktop, laptop dan yang terbaru telah merambah smartphone, Nokia adalah mitra kerja dalam persaingan bisnis smartphone ini.
Dalam pasar tablet pun Windows tak ingin jauh tertinggal, seperti kita ketahui segmen ini masih dikuasai oleh 2 brand besar yaitu, Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab.
surface1 460x244 Surface, Tablet Keluaran Microsoft Calon Pesaing iPad
Untuk mengejar ketertinggalan itu, kemarin tepatnya pada 18 Juni, Microsoft resmi meluncurkan perangkat tablet “Surface”. Tablet Surface memiliki ketebalan 9,3 mm dan berat 1,5 pound, hanya 0,1 mm lebih tebal dari iPad serta 0,06 pound lebih berat. Surface memiliki casing dari magnesium, layar Gorilla Glass dan penyangga.

surface2 460x244 Surface, Tablet Keluaran Microsoft Calon Pesaing iPad

Dibalut cover magnetik dan yang paling membedakan dengan tablet lain, Surface menambahkan keyboard multi-touch di bagian dalamnya. Selain itu, pena stylus ditambatkan pada sisi tablet secara magnetik.

surface3 460x244 Surface, Tablet Keluaran Microsoft Calon Pesaing iPad

Surface akan meluncur dalam dua versi dan tersedia dalam pilihan kapasitas memori internal.
Pertama, yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM, yang disebut-sebut lebih ringan dan tipis. Surface dengan prosesor ARM datang dengan kapasitas memori internal 32GB dan 64GB.
Versi kedua, tablet Surface dengan prosesor berarsitektur Intel. Tablet versi ini bentuknya lebih berat dan lebih tebal, namun dibekali kapasitas memori internal lebih besar, yakni 64GB dan 128GB. Rencananya, Surface berprosesor Intel Ivy Bridge akan tersedia 3 bulan setelah Surface versi ARM diluncurkan.
Belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft mengenai harga yang akan dibanderol pada gadget ini, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar